Blog Aplikasi Android Gratis

Blog ini berisi informasi tentang aplikasi android untuk handphone dan tablet yang berbasis OS android.


Informasi tentang aplikasi andorid yang disajikan secara umum dapat didownload secara gratis, baik melalaui PC maupun handphone atau tablet

by

Aplikasi File Management Populer di Android

Aplikasi File Management Populer di Android - Perangkat smartphone berbasis android saat ini tidak hanya sekedar digunakan untuk melakukan panggilan atau SMS saja, tapi juga sudah menjadi perangkat yang multifungsi bagi pemiliknya. Smartphone juga difungsikan untuk mengambil foto pada moment-moment terbaik, menyimpan berkas-berkas penting untuk pekerjaan dan data-data penting lainnya.

Beragamnya fungsi perangkat smartphone saat ini, menyebabkan ruang penyimpanan internal perangkat smartphone dipenuhi oleh berbagai berkas yang beranekaragam. Padahal, ruang penyimpanan internal sebuah perangkat smartphone sangat terbatas. Oleh karena itu, berkas-berkas tersebut harus dipindahkan ke ruang penyimpanan eksternal (memory card), agar kinerja perangkat smartphone menjadi maksimal.

Untuk mengatur, mengelola dan memindahkan berkas-berkas tersebut ke memory eksternal diperlukan sebuah aplikasi File Management. Aplikasi ini tersedia banyak di Play Store, anda tinggal pilih yang akan di install ke perangkat smartphone.

Kali ini blog AplikasiAndroidGratis akan membahas aplikasi file management yang populer di

Aplikasi File Management Populer di Android
android. Beberapa aplikasi berikut ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Satu hal yang pasti, daftar aplikasi di bawah ini bukanlah dalam urutan berdasarkan yang terbaik.
  1. ES File Explorer
    File Manager Aplikasi file manager ini bisa dikatakan sebagai aplikasi file manager yang populer di Play Store. Karena aplikasi ini sudah di download oleh pengguna android sekitar 300 Juta lebih di dunia. 
    ES File Explorer Manager adalah sebuah aplikasi yang mampu mengatur data maupun file seperti, meng-copy, memindahkan, dan menghapus file system di memori internal smartphone. Selain itu juga berfungsi sebagai task killer, FTP Client, dan mem-backup file kita secara online ke cloud storage. Fungsi yang luar biasa lainnya bisa digunakan untuk mengakses file system android, serta membuat, membaca, dan meng-ekstrak file archiv seperti rar, zip dan format lainnya.
  2. File Commander
    File Commander adalah aplikasi manajer file yang lengkap dan memungkinkan Anda untuk menangani atau mengelola file pada perangkat Android Anda. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengelola daftar gambar, musik, video, dokumen, serta mengubah nama, menghapus, memindahkan, serta membaca dan mengekstrak berkas dalam format zip.
  3. X-plore File Manager
    X-plore tampil dengan format berbeda dibanding aplikasi file management yang lainnya. Menampilkan antar muka dua kolom, hampir mirip seperti Windows Explorer. Dengan dua kolom ini, proses salin data, memindah data, menghapus data, dan lain-lain terasa lebih mudah.
Jika anda menggunakan salah satu aplikasi di atas, maka Anda bisa mengelola berkas-berkas penting di perangkat smartphone Android Anda dengan lebih baik. Silahkan anda memilih sendiri mana yang cocok dan memudahkan anda untuk mengelola berkas atau file yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar