Blog Aplikasi Android Gratis

Blog ini berisi informasi tentang aplikasi android untuk handphone dan tablet yang berbasis OS android.


Informasi tentang aplikasi andorid yang disajikan secara umum dapat didownload secara gratis, baik melalaui PC maupun handphone atau tablet

by

5 Aplikasi Penting Android

5 Aplikasi Penting Android - Android saat ini merupakan salah satu sistem operasi (OS) smartphone dengan pengguna terbesar di dunia. Kelebihan Android dibandingkan dengan OS yang lain adalah banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Anda tinggal install ke smartphone dengan mudah, tersedia aplikasi yang gratis maupun berbayar.

Namun adakala pemilik smartphone Android masih kebingungan untuk menginstall aplikasi penting android untuk smartphonenya. Dikarenakan Google Play Strore menyediakan berbagai aplikasi dengan berbagai fitur yang menarik.

Nah, aplikasi penting apasaja yang harus di install pada smartphone android anda? Berikut ini ada 5 aplikasi penting wajib diinstall pada smartphone android anda :
  1. Antivirus 
    Sistem operasi android merupakan sebuah platform open source. Platform ini sangat rentan di serang oleh berbagai macam virus. Serangan virus tersebut dapat merusak bahkan dapat mencuri berbagai data pribadi anda. Bahkan ada beberapa jenis virus yang bisa menyamar dalam bentuk aplikasi. Karena itu anda wajib untuk menginstall antivirus di smartphone android.
    Aplikasi penting antivirus yang harus anda install tersedia banyak di Play Store. Anda dapat menginstall beberapa antivirus yang tersedia gratis seperti AVG Mobile, 360 Security, AVAST, Android Antivirus dan lainnya.
  2. File Manager 
    Untuk mengatur serta mengeksplore folder dan file yang ada di dalam smartphone android anda, diperlukan aplikasi File Manager. Aplikasi penting ini berfungsi untuk memindahkan data seperti foto, film, lagu, dokumen serta data lainnya yang ada di memori internal maupun eksternal. Aplikasi penting ini banyak tersedia di Play Store untuk dapat anda install dengan gratis, misalnya ES File Explore File Manager, File Manager, Pengelola Berkas dan lainnya.
  3. Web Browser
    Aplikasi penting selanjutnya adalah Web Browser. Aplikasi ini akan memudahkan anda memperoleh berbagai informasi dan keperluan di dunia maya. Ada banyak sekali aplikasi yang dapat anda unduh di google play seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan masih banyak lagi.
  4. Office Editor
    Jika anda sering bekerja di luar kantor atau melaksanakan pekerjaan tidak di depan komputer atau PC, maka aplikasi penting yang harus anda install adalah Office Editor. Karena aplikasi penting ini akan membantu dan memudahkan anda untuk membuka serta mengedit data-data atau dokumen yang anda perlukan. Ada banyak aplikasi Office Editor tersedia di google play store, seperti Polaris Office, Smart Office 2, KS Office For Mobile. Semua aplikasi Office Editor tersebut mampu untuk membuka dokumen DOC, PPT, XLS dan PDF.
  5. Sosial Media
    Aplikasi penting android terakhir yang wajib anda install adalah aplikasi sosial media diantaranya twitter, facebook, whatsapp, instagram, line, path, wechat dll. Dengan menginstall aplikasi sosial media ini, akan membuat anda mudah dalam bersoalisasi serta berkomunikasi dengan teman-teman dekat. Aplikasi penting ini dapat anda unduh di googl playstore dengan gratis.
Nah, Itulah 5 aplikasi penting versi Blog AplikasiAndroidGratis yang wajib anda diinstall di smartphone android. Semoga informasi yang disajikan bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar